WFH 0

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Sudah 3 minggu ada privilese tambahan dari kantor untuk WFH. Sejak saat itu, mayoritas waktuku dihabiskan di ruangan 2×2.5. Keluar cuma buat mandi, ambil makan, dan laundry. Seminggu sekali juga keluar buat beli buah atau ke supermarket.

Sehari ada 24 jam dan saat ini aku tidak perlu menjelajahi jalanan dalam kemacetan. Terasa ada waktu tambahan beberapa jam sehari yang biasanya digunakan untuk jalan kaki ke kantor atau perjalanan mencari makan. Saat WFH ini, Aku mengisi hari kerja dengan bekerja dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Waktu tidurku setiap hari kira-kira 8 jam. Dari 2 kegiatan wajib tersebut, masih ada waktu 7 jam setiap hari yang bisa dimanfaatkan untuk berbaring melakukan hal produktif. Waktu 7 jam itu bila dipotong 2 jam untuk medsos dan 2 jam untuk main game dan 1 jam workout, masih ada 2 jam yang bisa diisi kegiatan lain. Plus kalau weekend ada 16-5= 11 jam waktu untuk berkegiatan.

Dalam 3 minggu terakhir ini, ada beberapa hal yang kulakukan untuk mengisi waktu tersebut. Beberapa hal yang cukup menarik dan sudah kulakukan adalah ke museum online, ikut jalan-jalan di google maps bersama guide, dan ke akuarium online. sudah ada beberapa hal yang rutin kulakukan setiap hari seperti workout/yoga, membaca buku, ikut kursus online, dan memesan Gfood.

Kegiatan rutin perlu biar gak berbaring mulu. Aktivitas insidental juga perlu biar tidak terlalu bosan dengan rutinitas.

Hari ini aku berencana menambahkan kegiatan rutin baru, ngeblog.

WFH series, dimulai dari 0 sebagai pengantar dan mungkin update minimal seminggu sekali dengan isi kegiatan saat karantina.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

One Reply to “WFH 0”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *