Mereka Suamiku?

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Akhir bulan adalah waktuku untuk membeli buku di Google Play Store. Saat berselancar, aku menemukan bagian top selling. Bagian buku-buku yang sedang laris saat ini di Play Store.

Top selling akhir Januari 2019

Kulihat judul pada peringkat pertama, “Mereka Suamiku 2”. Loading sebentar. Mereka, menunjukkan jamak. Suamiku, menunjukkan poliandri. 2 menunjukkan ini adalah sequel. Hmmm, topik yang mungkin menarik. Mari kita bedah lebih dalam.

Mereka suamiku 2

Nama pengarang menunjukkan kemungkinan genre. Untung aku ingat pepatah terkenal, jangan menilai buku dari nama pengarang. Aku lalu membuka bagian ringkasan buku.

Sinopsis Mereka Suamiku 2

Wow, sebuah premis yang teramat sangat tidak biasa. Bukunya Kafka yang orang berubah jadi serangga tampak normal setelah membaca sinopsis buku ini. Sedikit berpikir positif, aku putuskan untuk mencari buku pertamanya.

Sinopsis Mereka Suamiku

Di mata, bukan dimata. Baru baca sinopsis aja udah kesel. Aku masih berbaik hati untuk mengunduh dan membaca contoh buku ini. Aku membaca dengan kecepatan kilat, asal sapu saja ke satu paragraf, lalu lompat le beberapa paragraf di bawahnya, lalu lompat lagi. Kisaran 5 menit, aku susah sampai ke halaman 66. Gratisnya cuma sampai segitu.

Hema adalah gadis 16 tahun yang dinikahi 3 pria bersaudara yang kaya dan ganteng. Mereka berumur 30, 25, dan 21. Hema miskin, ayahnya sakit, mau berobat pinjam ke paman yang jahat, ketemu 3 pangeran, bapaknya dibawa ke rumah sakit, bapaknya diobati, bapaknya mati setelah sempat sadar, dia tinggal bareng pamannya, melarikan diri ketemu 3 pangeran (lagi), dijual pamannya ke 3 pangeran, soft porn, melarikan diri, ketemu bandit, 3 pangeran menyelamatkan, dan habis itu aku yakin mereka menikah. Yup, 1 demi 1 menikah dengan tokoh utama.

Buku ini agak kacau sih, anak umur 16 tahun. Kalau di 9gag sih barely legal. Lalu ada soft porn. Seharusnya di Play Store untuk buku ada tanda eksplisit atau batas umur. Mungkin tampak sia-sia, toh kalau mau nyari yang lebih vulgar juga gampang. Setidaknya hal itu berguna untuk orang yang memang tidak suka, jadi gak kaget kalau baca.

Review Mereka Suamiku 2

Dari jumlah rating dan review yang ada, buku terbitan 11 Januari 2019 ini gak popular amat. Hanya menandakan minat beli masyarakat Indonesia di Play Store tidak terlalu tinggi. Kalau mau berburuk sangka, rating dan review awal ini dari pengarang dan temannya. Biar bukunya masuk ke top selling jadi mendapat paparan.

Oh ya, ada extra part juga yang dijual seharga 7 ribu rupiah. Total untuk ketiga buku ini kalau diskon 112 ribu rupiah. Mungkin ada pembaca yang tertarik.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

One Reply to “Mereka Suamiku?”

  1. Hai, aku cuman mau komentar aja sih gk ada yg Lain dan maksud apapun, kbetulan aku lagi iseng cari judul mereka suamiku, kira2 dalam bntuk pdf ada atau gk, gitu aja kok.
    Sbnernya, aku cam mau bilang, buku mereka suamiku itu bagus banget. Mungkin pembaca wattpad uda sering denger dan baca, yg baca juga banyak kok. Cuman sekarang di hapus dan uda publish di google play store. Aku baca, full kecuali ektra part karena gkbada di watppad, dam sekarang uda jilid 3, dan para pembaca antusias ingin baca chapter selanjutnya.
    Selain di google play store, juga dalam bentuk cetak… Banyak kok yg suka, bukan cuman tmn2 dri penulis, tpi dri para reader di watppad,.
    Mungkin itu aja, ngasih info dan tamnahan buat blog kmu ini.,
    Terima kasih, gk ada maksud apapun selain cuman mau bilang bahwa ceritanya bener2 bagus banger…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *