TTS Kompas

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Teka-teki silang, salah satu hiburan yang sangat menarik ketika aku masih kecil. Sudah puluhan buku dan ratusan TTS yang pernah kumainkan, tapi belum pernah ada yang terisi penuh. Terisi setengah aja susah. Terlalu banyak pertanyaan yang susah dicari jawabannya.

Beberapa waktu yang lalu, aku menerima ajakan untuk mengisi TTS dari koran Kompas. Ekspektasi cukup tinggi karena sudah belasan tahun berlalu, harusnya sudah lebih jago mengisi TTS dong. Udah sekolah 12 tahun plus kuliah plus sering baca Quora dan Facebookan, pasti bisa lah jawab 75% pertanyaan TTS.

Tiga puluh menit setelah mencoba, masih kurang dari setengah TTS terisi. Beruntunglah saat ini akses informasi terhadap pertanyaan sulit hanya sejauh ketikan jari, sebesar kuota , dan sekuat sinyal. Dalam waktu kurang dari 30 menit, TTS tersebut terisi dan siap untuk dikirimkan.

TTS Kompas

Achievement unlocked, pertama kalinya bisa mengisi TTS sampai penuh dan pertama kali juga mengirimkan TTS ke Kompas. Cukup seru juga karena googling pun kadang gak langsung dapat jawabannya. Sekitar 95% jawaban didapatkan dari 1 website, sisanya dari mencari lebih jauh.

Bahkan setelah mengisi penuh pun masih banyak kata yang tidak kumengerti artinya. Andoi, kiras, apean, beberapa kata yang asing.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *