WFH 6 – Tur Online ke Weltevreden

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Kegiatan : Tour Online
Platform : Zoom + Google Maps
Tautan : https://www.instagram.com/jktgoodguide/
Guide : https://www.instagram.com/candhaa/
Harga : Seikhlasnya (transfer setelah tur)
Waktu : ~90 menit
Rating : 4/5 (putus-putus karena koneksi internet tidak lancar)

Di masa menjaga jarak seperti sekarang ini namun tetap ingin tur dalam kota Jakarta, masih ada opsi untuk mengikuti tur online. Salah satu penyedia layanan tur ini adalah @jktgoodguide (IG). Dengan biaya yang bisa kita bayar setelah tur, saya bisa menentukan biaya sesuai kepuasan saya terhadap acara ini.

Informasi dan pendaftaran bisa langsung di website mereka https://jakartagoodguide.wordpress.com/.

Saya ikut tur pada tanggal 10 April 2020 ke Weltevreden atau Lapangan Banteng. Ada 30an peserta (dan panitia) yang berkumpul di zoom yang telah disediakan panitia. Jakarta Good Guide menyediakan guide untuk memandu acara ini. Mas Candha menjadi guide untuk tur ini.

Acara dimulai tepat waktu, dibuka oleh Mas Candha dan dilanjutkan dengan sedikit perkenalan peserta. Ada beberapa peserta dari luar Jakarta yang ikut juga. Setelah sesi perkenalan selesai, kami dibawa menuju Lapangan Banteng dengan Google Maps. Mas Candha menunjukkan Lapangan Banteng saat ini di Google Maps yang dibandingkan dengan foto-foto Weltevreden di masa lalu yang telah disiapkan sebelumnya.

Dari Lapangan Banteng, kami diajak berkeliling di area tersebut. Beberapa objek yang sempat kami kunjungi adalah Kantor Freemason Jakarta (sekarang gedung Bapenas), Gedung Kimia Farma, Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral. Sembari berkeliling, Mas Candha menjelaskan sejarah gedung-gedung tersebut. Dari dulu bangunan itu bernama apa, digunakan sebagai apa, siapa yang merancang bangunan tersebut, dan apa yang menarik dari bangunan tersebut.

Sepanjang jalan peserta bisa langsung bertanya pada Mas Candha.

Cukup menyenangkan menghabiskan waktu 90 menit untuk berjalan-jalan online di Jakarta sambil mendengar penjelasan guide. Menambah ilmu dan memenuhi keinginan untuk jalan-jalan. Biaya yang dikeluarkan pun sepadan dengan kepuasan yang didapatkan.

Aku akan ikut lagi acara Jakarta Good Guide berikutnya, hanya perlu memastikan koneksi wifi kosan lancar saja.

Ada tur online selain di Jakarta?

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *