WFH 2 – National Archaeological Museum

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Kegiatan : Jalan-jalan
Platform : Website museum
Topik : Neolithic
Tautan : https://www.namuseum.gr/en/collection/syllogi-neolithikon-archaiotiton/
Harga : Gratis
Waktu : ~2 jam

Aku senang berjalan-jalan ke museum. Aku bisa menghabiskan beberapa jam berkeliling museum. Mengunjungi museum sambil mempelajari masa lalu cukup menyenangkan.

Ada beberapa museum yang bisa dikunjungi secara online, mereka menampilkan beberapa koleksi museum serta memberikan keterangan tentang koleksi itu. Aku mendapatkan undangan nge-date online ke museum yang tentu saja tidak kulewatkan.

Undangan nge-date di museum

National Archaeological Museum (Museum Arkeologi Nasional) merupakan museum terbesar di Yunani yang berisi koleksi-koleksi dari berbagai jaman. Museum ini merupakan salah satu museum terbaik di dunia (kata Wikipedia). Untuk kunjungan online bisa langsung ke web mereka di sini.

Kami memutuskan untuk mengunjungi koleksi jaman neolithic atau jaman batu. Jaman ketika manusia mulai menetap. Banyak alat dari batu atau peralatan dari tanah liat bisa ditemukan di jaman ini. Kami melihat satu per satu koleksi sambil sesekali membahas tentang koleksi tersebut, jaman tersebut, atau googling bila ingin menggali lebih dalam.

Dari sekitar 2 jam waktu yang kuhabiskan di museum ini, ada 2 gambar yang aku ambil karena cukup menarik. Yang 1 merupakan benda dengan kegunaan yang belum diketahui dan satunya aku masih mencari gambar manusia.

Amphikypellon from Troy yang belum diketaui kegunaannya
Masih belum nemu gambar manusia

Kalau ada yang mau ke museum juga, bisa langsung mengunjungi link di atas atau kalau mau ajak-ajak saya juga boleh.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *