WFH 18 – Catch Me Up!

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Kegiatan : Membaca berita
Platform : Email
Company : Catch Me Up!
Tautan : https://catchmeup.id/
Harga : Gratis
Waktu : ~ 10 menit/hari

Di masa karantina seperti sekarang ini, banyak waktu dihabiskan dengan gadget sehingga dikit-dikit buka portal berita. Banyak judul berita clickbait, banyak isi berita yang diulang-ulang untuk beberapa artikel, banyak artikel yang tidak layak untuk disebut berita, dan tentu saja banyak iklan bertebaran di portal berita online. Terlalu banyak informasi membuat kita kewalahan dan tidak mampu untuk memproses semuanya.

We are drowning in information but starved for knowledge.

John Naisbitt

Akhir tahun lalu aku menemukan sebuah website yang menarik, namanya catchmeup.id. Catch Me Up! (CMU) menawarkan jasa untuk update informasi terkini, setiap hari (kerja), melalui email. Dengan berlangganan, setiap hari Senin-Jumat CMU akan mengirimkan email berisi rangkuman berita pada pukul 06.00 WIB. GRATIS.

Informasi yang diberikan cukup ringkas, penting, dan yang penting disertai tautan ke sumber berita asli yang dia rangkum. Dalam 1 artikel ada sekitar 5-10 berita berbeda yang tercakup. Cukup menyenangkan membaca rangkuman berita, siapa tahu ada berita penting yang terlewat. Bahasa yang digunakan pun tidak terlalu formal, cukup asik untuk dibaca. Bisa dibaca di pagi hari sebelum beraktivitas, cukup 10 menit saja untuk update berita kemarin.

Kalau ingin berlangganan ringkasan berita juga, bisa langsung mendaftarkan email di website mereka (https://catchmeup.id/). Gratis kok.

Selamat membaca (berita)!

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *