Tarif Grab VS Gojek 1

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Hujan membuat jalanan di Jakarta lebih macet dan pencarian moda transportasi daring menjadi lebih sulit. Aku mempunyai 2 pilihan tempat penjemputan, di dekat kantor atau menyeberang Gatot Subroto ke arah Kartika Chandra.

Pertimbangan saya tentu saja usaha berjalan kaki, tarif, dan macet tidaknya jalanan. Kalau menyeberang akan tidak macet dan jalanan tidak macet, tetapi saya perlu berjalan kaki ratusan meter. Bila tetap menunggu di dekat kantor, tarif lebih tinggi, jarak lebih jauh, dan harus melewati Tendean yang macet.

Berikut tampilan dari Gojek dari TSO dan Kartika Chandra ke Plaza Festival. Jarak dan tarif berbanding lurus.

Ada sedikit perbedaan ketika aku menggunakan Grab. Selain faktor jarak, ads faktor lain yang cukup berpengaruh, faktor permintaan. Makin banyak permintaan, maka tarif akan naik. Gojek sebenarnya juga ada mekanisme seperti ini, tapi entah detail syaratnya seperti apa.

Perbedaan permintaan tinggi dan tidak dalam beberapa ratus meter. Kalau kamu selalu tahu peta permintaan, maukah kamu berjalan beberapa ratus meter untuk pindah dari tempat berpermintaan tinggi ke tempat berpermintaan rendah?

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *