Sunday Morning Training Run bersama Indo Runners

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

If you want to run fast, run alone

If you want to run far, run together

If you want to run fast and far, run with a pacer

Me

Aku ingin melakukan hal yang berbeda untuk memulai tahun 2019. Aku ingin lari bareng Indo Runners di Sunday Morning Training Run (SMTR). SMTR, sesuai namanya, diadakan pada hari Minggu jam 05.45 dengan tempat berkumpul di depan Equity Tower. Ada tempat penitipan barang juga lho. Untuk jadwal mingguannya, bisa langsung cek di instagram irruniversity.

Aku bangun pagi dan langsung cabut ke Equity tower. 05.45 sudah ada beberapa pelari yang berkumpul. Acara dimulai sekitar pukul 06.00 dengan pemanasan 10 menitan dan dilanjutkan foto bersama.

Setelah pemanasan, ada pembagian kelompok pelari sesuai pacernya. Menu hari ini adalah 10k dengan 5 pace yang disediakan : 6, 6.30, 7, 7.30, dan 8. Ada 2 pacer untuk setiap kategori pace. Aku memilih pace 6.30, pace yang menurutku terlalu cepat. Dipikiranku, “Ah, nanti kan bisa turun pace ganti kelompok sebelah kalo capek”.

Lari dimulai jam 6.15 diawali oleh kelompok pace 8, dilanjutkan kelompok pace 7.30, dan seterusnya sampai kelompok pace 6 menjadi kelompok terakhir yang meninggalkan tempat start. Kami berlari membentuk 2 lajur di jalur CFD.

Kakimu mulai lelah ketika sudah mencapai kilometer ke-2. Tiba-tiba pacer memberi tahu bahwa ada WS (water station) di depan. 3 WS di kilometer 3, 6, dan 8.5 membuatku bisa beristirahat 10-15 detik untuk mengatur nafas dan melemaskan kaki. Agak kaget juga ternyata aku bisa lari 10k dengan pace 6.30. Di sepanjang jalan sebenarnya ingin berhenti, tapi yang lain masih lanjut lari jadi agak segan. Memang kalau mau lari jauh dan cepat itu sangat membantu kalau bareng pacar pacer.

Abu-abu ciri anak HME
Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *