Buku Termahal di Google Play Store

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Berawal dari rasa ingin tahu, aku menemukan sebuah info tidak penting. Aku mencari dengan kata kunci “most expensive book” di Google Play Store section Books. Hasilnya cukup mencengangkan.

Ada sebuah buku yang dijual di Google Play Store seharga 27 juta lebih. Untung ada diskon, jadi harganya cuma 18 jutaan saja. Buku termahal di Google Play Store berjudul “Most Expensive Book: Only foe the lucky and rich.”. Judul yang cukup provokatif.

Ada 4 halaman di buku itu. 1 halaman sampul, 1 halaman judul, dan sisa 2 halaman lagi yang bisa dibaca dengan mengeluarkan uang 18 juta rupiah. Satu lembarnya seharga 9 juta rupiah saja. Sebuah penawaran yang tentu saja kulewatkan.

Buku ini menurutku hanya merupakan trik dari penulis untuk mencari uang. Hal penting yang bisa didapatkan oleh pembeli buku ini hanyalah hak untuk bisa sombong. Sayangnya beda antara sombong karena bisa membeli buku mahal dan kebodohan karena membeli buku gak ada isinya cukup tipis sih.

Aku menemukan sebuah buku lain yang cukup mahal namun ada isinya.

Sebuah buku karangan pahlawan Indonesia dijual cukup mahal di Play Store. Dengan harga mencapai 1,3 juta rupiah sebelum diskon, ini merupakan buku termahal kedua yang aku temukan. Buku berjudul “dari Penjara ke Penjara” karangan Tan Malaka ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dijual mahal. Harusnya buku dalam bahasa aslinya lebih murah dan lebih mudah dicari.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

One Reply to “Buku Termahal di Google Play Store”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *